Riset Islam Web Blog


Beda HTI dengan PKS? by haniakasim
Februari 5, 2007, 6:43 am
Filed under: KONTROFERSI ISLAM, OPINI MEREKA, PERTANYAAN PENTING?

Kalo dilihat-lihat antara PKS dan HTI tersebut sama, apakah saya boleh mengambil kesimpulan bahwa perbedaannya seperti Sunni dan Syiah. Perbedaan Roda Politik dalam mencari kekuasaan semata. Mungkinkah mereka bergabung. Kan tidak siginifikan perbedaannya. Apalagi tujuannya sama yaitu Kejayaan Islam, beda dengan kelompok yang memiliki tujuan Individu.

About these ads

113 Komentar so far
Tinggalkan komentar

mereka berbeda, tapi yang jelas sama-sama suka berbuat Bid’ah dan menyesatkan Umat. Lebih berbahaya mereka daripada Islam. Tobatlah wahai Hania Kasim dan kembalilah ke jalan yang Benar yaitu jalan salafi

Komentar oleh Anti Thogut

Jangan asal ngomong, akh! Istighfar! Siapa yang suka berbuat bid’ah? Antum tuh ! Ngomong asal aja!

Komentar oleh Cek

mas anti thogut kalo dalam hal kebaikan sepanjang tidak menyimpang dari tauhid. tidak apa2. kalu sampeyan gembar-gembor bid’ah, sampai menyesatkan muslim lain. tolong konsisten aja. jadi kalu mau haji jangan naik pesawat, naik aja onta. biar mas anti thogut tidak terjebak dalam bid’ah

Komentar oleh Eko

subhanAllah..astafirullah..Allah menciptakan manusia sebaik2 makhluk. apalagi kita sama2 muslim. jadi tolong kalau memanggil seseorang dengan panggilan yang indah dan berakhlak mulia. bukankah rasul diutus kebumi untuk menyempurnakan akhlak bukan agama n juga ilmu. rasulullah sangat melarang keras kepada umatnya memanggil seseorang dengan panggilan yang hina ( thogut ) sadarilah wahai hamba Allah..kita harus intropeksi diri dan banyak2 minta ampun kepada Allah. rendahkankah diri kita keharibaan Allah hanya Allah yang boleh sombong dan mengecap hambanya

Komentar oleh velen

FITNAH LEBIH KEJAM DARI PEMBUNUHAN. apakah antum sudah punya bukti kalau HTI dan PKS itu menyersatkan umat???? justru antum yang sesat memfitnah saudara sesama muslim yang tidak ada faktanya.. bagaimana islam mau bangkit kalau antum memfitnah saudara sendiri. antum tidak ada bedanya dengan AMERIKA dan sekutunya yang suka memfitnah umat islam..!

Komentar oleh sholehah

KITA BISA LIHAT ORANG YANG BERILMU ATAU TIDAK… ORANG TIDAK BERILMU ASAL OMONG… TAQNPA TANYA..MEREKA LANGSUNG BILANG SESAT… PADAHAL DASARNYA TIDAK JELAS….
DIAJAK DISKUSI TERBUKA MEREKA MENUTUP DIRI..
SEBENARNYA..KITA HARUS BERTANYA..MEREKA YANG MENGECAP SESAT DAN MENGAKU SALAF INI? SEBENARNYA SIAPA YANG SESAT? ..ISTIGFAR SAUDARAKU>>>

Komentar oleh OJI

Astagfirullahaladzim,muslim tapi kok mengklaim saudra sesama muslimnya dengan hal yg tidak baik….MENGECEWAKAN…. N MENCORENG “NAMA SENDIRI”

Komentar oleh sang pemerhati

Lha sekarang salafi malah berpartai.. hahahah..lucu sekali dulu menbid’ahkan..eh..eh sekrng berdemo juga. Ada yg slah berarti dalam ajaran salafi.

Komentar oleh Cabinet

mas Anti Thogut(Pengelola Salafi.or.id) terima kasih atas nasehatnya. Namun bolehkan saya mendapatkan keterangan yang lebih jelas dan lembut. Hati saya agak sedikit sakit melihat tulisan mas pengelola salafi. mohon bermain dan berbicara yang cantik mas. maaf kalau saya terlalu hina menasehati mas pengelola salafi

Komentar oleh haniakasim

sing sabar saja ….

Komentar oleh rile

kita sesama orang islam..
mbo’ ya gak usah menghujat sesama islam..
orang2 diluar islam selalu mencoba menghancurkan islam, knapa kita harus memperbesar perbedaan diantara kita sesama islam..
BERSATULAH ISLAM!!!

informasi tambahan:

http://orido.wordpress.com/2006/11/20/hotd-ukhuwah-islamiyah/

http://orido.wordpress.com/2006/05/18/hotd-satu-tubuh/

semoga berguna

wassalam

Komentar oleh orido

Komentar paling atas justru yang menjerumuskan tuh…

Komentar oleh Heri Setiawan

komentar mas anti thogut kok aneh ya? mungkin yang beliau maksud bikin partai atau bikin organisasi itu bid’ah, wah kok lucu ya, padahal di dalam usul al-fiqh udah dijelaskan kalo buat sesuatu untuk kebaikan selama belum ada dalil yang mengharamkan, partai politik atau organisasi itu sifatnya cuma buat alat dan media untuk dakwah islam, berarti boleh, masak orang yang ngaku salafi kok gak tau beginian, wah payah, asbun nih kayaknya mas anti thogut

Komentar oleh umar

subhanallah, bukankah berburuk sangka itu dosa?, bukankah Nabi pernah menyatakan kalau buruk sangka itu bagai api yang memakan kayu bakar?,
seramkah wajah islam? penuh kedengkian? umpatan?, makian? bukankah semua itu di benci oleh Allah?
kalo begini kapan mau majunya
bisanya cuma dipecah belah

Komentar oleh gunawan

ya… ternyata, kapan islam mau bersatu….
suka makan bangkai temane sendiri…
yang namanya otak dalam berfikir kok disuruh sama…
kalo beda jama’ah apa salahnya sih…
apa selain jama’ah nya sampean termasuh orang sesat dan masuk neraka…
lebih baik liah orang dari segi baiknya aja..
ingat kita hidup di dunia tidak sendiri…
kalo masih ngotot, ya mungkin maksiat di Indonesia semakin meraja lela, karena tidak ada yang mencegah…
bingung betullin dan memastikan yang udah benar tentang jema’ah nya…
kapan ya Islam bisa menjadi fitrah bagi Dunia
dunia….wes Indonesia wes…
jawa….
jawa tengah…
buat jema’ah aja wes…
bilang suruh bersatu…eh katanya justru menyesatkan… bingung wes!!!
apa kebingungan ini juga dialami ma generasi muda ya… hingga mereka lari dan enggan belajar agama??? dan bermaksiat ria???

by: udienz@gmail.com

Komentar oleh udienz

beda kang. HTI memperjuangkan negara islam tanpa parlemen, sementara ikhwanul muslimin berusaha mengambil jalan demokrasi [abis itu negaranya dirubah jadi negara islam].

lebih lengkap ada di http://masarcon.multiply.com. banyak bahasan HT di sana.

Komentar oleh papabonbon

oh ya dulu waktu IM mendirikan KAMMI dengan cara memakai forum FSLDK, orang HT pada nggembosi. setelah itu orang IM pun menyikat semua petinggi non IM di KAMMI, dan kammi dikuasai sendirian.

HT dulu juga gak mau bikin demo dan amal di masyarakat,kayak bikin sekolahan dan bantuin bencana banjir. tapi sekarang udah mulai ikut ikutan ama IM. dan juga paling rajin demo.

Komentar oleh papabonbon

Agama Islam membutuhkan Ukhuwah Islamiyah untuk dapat tegak dimuka bumi (tentunya yang sesuai Syariat yang ada di Al Quran dan Hadist). Apabila dianalogikan permainan Sepak bola, ada yang menjadi Striker, Gelandang, Back, dan penjaga gawang. Demikian juga dengan Perjuangan untuk menegakkan Kalimah Alloh kejayaan umat Islam perlu spesialisasi sendiri-sendiri. Tentu tidak bisa kitabayangkan kalau permainan sepak bola itu hanya terdiri dari Striker semua. (silahkan direnungi)

Saat ini bukan waktunya lagi saling menghujat (sesama umat islam), namun saatnya bersatu padu (sesungguhnya yang berhak menilai siapa/organisasi/harokah yang paling baik hanya Alloh SWT).

Ingatlah Berlomba-lomba dalam kebaikan dan hanya mengharap ridhlo Alloh semata. Bukan hanya mencari kuantitas, tp kualitas. Allohu Akbar !!!

Komentar oleh peha

cuma masalah washilah kok. kenapa musti pusing sama baju yang kita pake. bendera boleh beda. tapi 7an kita sama kan?
jangan usil, ya. mending kita berjuang di tempat kita DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH. se-7???

Komentar oleh wulansari

Saudaraku!menerapkan syariah secara total adalah wajib bagi tiap muslim, dan syariah tidak pernah kan tegak tanpa adanya institusi politik yang menaunginya.Sudah saatnya kita merapatkan barisan untuk bersatu dan bersama-sama menegakannya.Tentunya dengan metode yang juga syar’i.Maka tak pantas bagi kita menghujat bahkan memfitnah sesama muslim yang bertekad ke arah itu, sementara pada saat yang bersamaan kita malah membela para penguasa yang berhukum dengan sistem kufur.Mari kita berjuang bersama-sama.Allahuakbar!

Komentar oleh rahmat

hem….

kata orang bijak, “Jangan kau perdebatkan perbedaan antara pergerakan islam, mari bekerjasama atas apa-apa yang kita sepakati, dan saling toleran pada apa-apa yang berbeda. namun tidak salah jk ada diantara kita untuk mengadakan penelitian mendalam mengenai mana yang paling mendekati kebenaran islam. bukan untuk menghujat dengan keji, namun untuk saling menasihati dalam kerangka ukhuwah dan kelembutan hati. jika islam udah tegak barulah kita bisa bicarakan perbedaan diantara kita”.

Komentar oleh abu shofiya

pendiri HT adalah orang kecewa dengan IM(PKS) terus keluar dan mendirikan HT. sama2 suka main politik dan demo hal yang biasa. CMIIW

Komentar oleh Tholabul Ilmi

tidak usah terburu buru didalam menyimpulkan sesuatu kita harus lenbih jeli dan teliti serta serius ketika kita hendak menempelkan label pada seseorang atau sebuh gerakan. lebih dewasa dikit apa !

Komentar oleh kang uus

Bukannya saya tidak setuju ataupun menyetujui dengan adanya HTI, KAMMI, gerakan Salafi, dan kawan2 yang lainnya. Tapi toh, jangan memperlebar jarak antar umat Islam.

Klik kammi-fe-undip.blogspot.com

Komentar oleh diMz

Bagaimana kita mengingatkan imam yang salah dalam pada saat berjamaah, ucapkanlah “SubhanAllah”. Didalam hati bukan bermaksud menyalahkan, tapi saling membenarkan dalam jamaah. Tidak ada rasa benci, menghujat atau bahkan membodohkan, tapi sama-sama sadar akan kebesaran Allah. Begitulah sikap kita dalam berjamaah. “Wa’tashimu bihablillahi jami’ah …QS Ali Imron-103). Dan berhati-hati terhadap fitnah dalam bentuk apapun dan siapapun yang akan memecahbelah kita. InsyaAllah

Komentar oleh bayoe

Sepanjang yg saya tahu, PKS itu Partai bercirikan ke-Islaman dan HTI itu Ormas Keagamaan yg juga bercirikan Islam. Kalu muaranya sudah sama-sama Islam, yg terbaik ya “fastabiqul khoirot” menunjukan Islam sbg agama yg terbaik. Terbaiknya bukan hanya diteriakan “Islam ya’lu wala yu’la a’laih” tapi dengan Akhlaq, sikap dan perilaku. Karna yg saya fahami Allah tdk melihat rupa dan suku bangsa, partai dan ormasnya. tapi dari sikap dan akhlaqnya. “Khoirunnas anfaulinnas” org yg baik adalah yg bermanfaat bagi org lain. baca juga Al Hujurat : 11 dan lainnya. Tunjukkan Islam itu agama rahmatan lil a’lamiin, bukan teriak-teriak saya terbaik, agama saya terbaik, sementara akhlaq kita “terburuk”, “ndeso” “jumud”. Sementara umat lain yg tdk beragama Islam telah banyak memberi andil bagi kemaslahatan manusia. Hei…. Umat Islam sadarlah……

Komentar oleh Abu Muslih

komentar semua tidak bertabayun langsung kepada pihak2nya. Hanya opini semata, gini koq dianggap riset dunia Islam. Termasuk orang2 yang mengaku salafi/antibidah/hcl.

Komentar oleh antiterorist

assalamualaikum…
islam itu syumul akhiii…kalau ada yang saling menghujat dan saling menyalahkan…ana rasa itu bukan islam…wassalam

Komentar oleh callmeakhee

assalamualaikum
kaya’nya seru amat nih
saya juga tertarik lho dengan kontroversi HTI & PKS. apalagi udah masuk ke level kampus.
kalo menurut saya sih, innamal mu’minuuna ikwah “sesungguhnya umat islam itu bersaudara (inget! artinya bersaudara, bukan ikhwah yaa!!)“.
semoga umat islam bisa berdamai dan bersatu. tak hanya HTI & PKS, namun juga salafy, tablighi, syiah, suni, dan yang lainnya.
“kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan merekapun mencintaiNya, yang bersikap lemah lembut terhadap orang yang mukmin, yang bersikap keras terhadap orang-orang kafir, yang berjihad dijalan Allah, dan yang tidak takut kepada celaan orang yang suka mencela”

Komentar oleh dhimas Lazuardi Noer

ya kita sama-sama berjuang untuk tegaknya khilafah di bumi ini, memang ada beberapa perbedaan mengenai pergerakan atau langkah dari dua harokah itu. tetapi tidak perlu dibesarkan karena misi dan tujuan kita bekerja beribadah hanya untuk mencari ridho Allah semata, ingatlah akhi ketika kita bersatu menunjukkan keindahan islam dan tidak memperbesar perbedaan, maka insya Allah, Allah akan Ridho khilafah tegak dimuka bumi. syukron ingatlah keindahan islam kitadisini disatukan oleh aqidah dan mempunyai tujuan yang sama yaitu memperoleh ridhpo Allah. ” sesungguhnya persaudaraan itu indah…ingatlah kita umat islam adalah satu bangunan ketika ada bagian dari btubuh kita sakit maka kita akan ikut nerasakannya. syukron tetap jaga ukhuwah,,,,,

Komentar oleh aulia ibussudr

capek deh.

Komentar oleh monoks

Umat Nabi akan menjadi 73 firqoh utama dengan bercabang-cabang maka 72 firqoh masuk Neraka (Orang-orang kafir, Orang-orang munafiq dan yang keluar dari Jalan (Allah, Rasulullah, Shahabat Nabi ,Tabi’in,Tabi’uttabi’in,Ahlul Hadits dan yang mengikutiNya)
dan
1 Firqoh yang mnegikuti Jalan (Allah, Rasulullah, Shahabat Nabi ,Tabi’in,Tabi’uttabi’in,Ahlul Hadits dan yang mengikutiNya)yang akan masuk SurgaNya,
Semoga kita di Rahmati Allah untuk dimasukkan ke SorgaNya.

Komentar oleh AlbanjaW

Di Pakistan 30% penduduknya Syiah. , Syiah pun
mengalami tekanan dari kelompok Muslim Sunni yang disupport oleh
Saudi.

Suatu waktu menteri luar negeri Iran bertemu dengan menlu Pakistan.
Menlu Pakistan mengeluh kepada rekan sejawatnya tersebut,
karena Iran menjalin hubungan ekonomi yang erat dengan India,
seperti memasok minyak dan gas bumi.

“Bukannya India itu anti-Islam?” keluh Menlu Pakistan,
yang sewot karena musuh bebuyutan mereka kok malah didukung Iran.

Menlu Iran menjawab, “Ya bisa jadi, tetapi warga Syiah lebih aman
hidup di India
daripada di Pakistan!”
____________ _________ _________ _________ _________ _________ _
Berikut komentar dari Kartono Muhammad terhadap anekdot di atas :

Iran menjalin hubungan
ekonomi dengan India lebih erat karena India mendirikan kilang minyak
yang
mengolah minyak Iran untuk kebutuhan Iran. Selain itu memang benar
bahwa
kelompok Syiah kecewa dengan penguasa Pakistan sejak Pakistan dikuasai
militer karena kebanyakan jenderal Pakistan adalah Sunni dan menekan
Syi ah.
Bahkan permintaan Iran agar Pakistan tidak menggantung mantan PM
Pakistan,
Ali Bhuto yang penganut Syiah, ditolak. Sejak kudeta militer Pakistan
yang
dipimpin Zia ul Haq dan dibantu Arab Saudi, nasib kaum Syiah di
Pakistan
memburuk. Mereka ditekan dan satu persatu disingkirkan dari jabatan-
jabatan
negara. Arab Saudi berkepentingan membantu Sunni Pakistan demi untuk
meng-contain Syiah agar tidak makin berpengaruh. Sejak Revolusi Iran,
mendadak Khomeini dan Iran menjadi pujaan umat Islam di dunia,
termasuk
Indonesia. Sejak itu Arab Saudi banyak mengobral dana, termasuk
melalui
Rabit ah Islamiyah ke negara-negara yang mayoritas Islamnya kelompok
Sunni.
Bantuan terbesar memang ditujukan ke Pakistan karena kaum Syiah di
sana
mencapai 30% dari penduduk. Sampai pun di Pakistan berdiri
Universiyas King
Faizal dan King Faizal City. Banyak madrasah Sunni di Pakistan yang
mendapat
kucuran dana besar dari Arab Saudi. Mereka lebih menekankan ajaran
Wahabi
yang kemudian memunculkan anak-anak muda radikal dan menjadi cikal
bakal
penggerak Taliban di Afganistan serta kelompok radikal lainnya di
dunia.
Oleh karena itu tuduhan bahwa Pakistan ikut membantu Taliban
menggerogoti
Afganistan, ada benarnya.
Jadi masalah ukhuwah ini bukan hanya Iran-Pakistan tetapi juga
Pakistan-Afganistan . India menikmati keuntungan ekonominya dan ketika
Pakistan jadi iri, ia (Pakistan)menggunak an kata “Islam” tetapi di
dalam negeri ia menekan
sesama Islam. Mirip Indonesi

Komentar oleh indra

aslamu’alaikum
buat ikhwah semua jujur ana bingung dengan yang terjadi dengan DIN ini, memang agama ini tinggi dan tidak ada yang lbih tinggi. namun justru umatnya lah yang telah merendahkan agama ini.

kita harus sadr umat lain udah berbicara bagaimana terbang ke mars, kita masih berbicara masalah partai, firqoh,mnhaj.

umat lain dah melangkah untuk menguasi dunia kita justru saling menghujat.
umat lain sudah berlari untuk menghacurkan islam
kita malah berperang sendiri.

bagaimana antum bertemu 4JJI dan Rosul-NYA kelak apa tidak malu!

4JJi tidak akan menanyakan dari islam kelompok mana, atau manhaj islam apa tapi akan menanyakan seberapa besar usaha kita dalm menegakkan DIN ini.

untuk itu mari ikhwah semua jika memang antum cinta 4JJI,MUHAMAD SAW,serta Rido dengan DIN ini
berlomba-lombalah dallm berjihad beramar ma’ruf,demi tegaknya Islam sebagi rahmat bagi alam semesta

Komentar oleh slam_cruise

Assalammu’alaikum, saudaraku seiman(Islam)
Hindarkanlah diri dari perdebatan yang dapat memperbelah umat Islam. Tidak kita lihat orang di luar sana sedang asyik2nya menikmati pertunjukkan kita yang berdebat. kenapa tidak bersatu saja, Islam adalah Islam.Mari berjihad(jihad macam-macam:menuntut ilmu juga berjihad yaitu melawan kebodohan, jika kita tidak pintar orang yang ingin memecah belah Islam akan semakin mudah membodohi kita.Banyak-banyak situs-situs yang mengatas namakan Islam yang didalamnya tertuang ajaran-ajaran Islam yang diselewengkan. Berhati-hatilah. Tanpa kecuali situs ini.

Komentar oleh qita

Situs-situs yang sangat menjelekkan Islam itu sudah banyak bahkan tidak dikenali kalau itu situs anti Islam Seperti http://www.Indonesia.Faithfreedom.com or semacamnya, bahkan menghina Nabi Muhammad SAW.

Komentar oleh qita

hati-hati lho dengan komentar2 yang cenderung memojokkan beberapa wajihah, bisa jadi tu adalah bentuk provokasi alias untuk memancing seberapa jauh orang islam memahami ukhuwah islamiyah sebagai senjata ampuh yang selama ini ditakuti oleh musuh-musuh islam. WALLOHU A’LAM BISSHOWAB.

Komentar oleh iyah

Assalamu’alikum
Kalau kita sesama muslim berarti kita saudara, kalau kita sama-sama umat islam berarti seakidah dan satu tujuan. marilah kita bersatu, marilah kita sama-sama perjuangkan syariat Alloh dimuka bumi dengan damai karena tugas dan kewajiban kita adalah mematuhi perintah dan menjahui segala yang dilarangnya.

Komentar oleh yotobunyuwordpresscom

Buat para penghujat dan pencela:
Jangan mengklaim penerus salafus sholeh kalau masih suka menghujat membabibuta, ingatlah akhlak rasulullah saudaraku.

Komentar oleh _Hayy-

Assalamualaikum

Saya pernah mendengar ada beberapa Ust yang terindikasi sebagai INTEL…
Apakah ada info?
Jazakallah sebelumnya…

Wassalam

Komentar oleh Agfr

saudaraku seislam waspadalah terhadap orang-orang munafik yang berusaha mengacaukan agama Islam. bentengilah diri kalian dengan aqidah shohih (aqidah Rasulullah dan para sahabatnya yang dapat diketahui melalui para ashabul hadits/ulama ahli hadits yang komitmen)musuh-musuh Islam tidak akan berhenti berupaya untuk mengacaukan kita umat Islam. Syiah/rafidhah adalah agama baru bikinan Yahudi untuk mengelabui kaum muslimin di seluruh dunia. fahd abdullah di makassar fahd_aldury@yahoo.co.id

Komentar oleh fahd

aslamu’alaikum
tolong ya . coba kita kita ini berkaca pd sejarah pergerakan islam pd awal kemerdekaan negara ini. pergerakan beliu2 ada banyak dan sama-sama
besar dan gagah tapi untuk mempertahankan kalimat ” menjalankan syari`at islam bagi pemeluknya” saja tidak mampu, apalagi untuk membuat negara islam, tanya kenapa, ya, karena seperti kita kita ini bersatu belum tentu saling menggembosin sudah tentu. tolong dong , jangan mengulang sejarah ,nanti kita cuma jalan ditempat. sementara orang2 nya togut selalu belajar dari sejarah kemudian dianalisa ,dapat deh teori baru .ana punya saran tapi lain waktu sajalah.

Komentar oleh yayan

seru juga bahasannya tapi membosankan, dah lah kan lebih baik kita saling menghargai satu sama lain, toh adanya perbedaan juga merupakan sunnatullah, n kan lebi bijak lagi kalo kita tidak saling menghujat, saya sepakat dengan komentar capek deh!

Komentar oleh dimas

Eh…bentar lagi udh mo lebaran deh…udh pada bikin ketupat ma opor belon? eh, tapi kok lebaran bsk bakalan aa 2 versi lagi ya?ihiks2…kpn bersatunya umat islam ni klo penetapan hari raya aja sering beda…duh,temennya tomat? cabe deehh…

Komentar oleh Capek deehhh

Taqaballahu Minna Wa Minkum. Lebarannya jumat atau sabtu yang pasti ukhuwwahnya nomer satu. Minal Aidzin Wal Fa Idzin buat seluruh kaum muslimin, saudara-saudaraku di salafy, salafy haraki, temen-temen FSLDK Tegal, temen-temen KAMMI komisariat Hasan AL Banna, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Siti Hajar Tegal (afwan ya,setelah dipikir beberapa lama dan dialog dengan ustadz2ku, daku memutuskan lebaran hari sabtu), LDK-LDK se Tegal,UKMI UPS Tegal, Abang-abang murabbi yang udah ganteng soleh lagi, buat Ust. Ghusni Darodjatun, Ust. Gozali, Ust. Rafi, dan ustadz ustadz yang laen. Abang-abang di DPD PKS Tegal (kok sepi?). Mmmm…sebuah pertanyaan buat HT. Benarkah HT ingkar Dajjal, membolehkan manusia beda lawan jenis bukan mahram berciuman dengan atau tanpa nafsu. Semoga citra positif HT selama ini di mata saya tidak berubah dengan perbedaan aqidah. Syukran bagi yg mau jawab pertanyaan saya coz saya butuh jawaban.

Komentar oleh Fajri Ar Razy

Nambahin pertanyaan kang Fajri aja buat HT. Katanya (kata siapa Ya) HT menolak jihad perang (mmm…sangar juga menolak jihad)

Komentar oleh Hendri

@ fajri ar razy & Hendri
Buka situs resmi hizbut-tahrir.or.id atau call jubirnya Ust. Ismail Yusanto

Komentar oleh HANNY

Assalamualaikum wr.wb.Alhamdulillahirabbil alamin.Subhanallah saya sangat kagum+salut dengan riset yang anda lakukan.Saya langsung to do the point aja uya berhubung sudah sore(disini/malang).
Saya ini juga seperti anda,bingung mau ikut yang mana,sekarang banyak ormas-ormas yang mengklaim bahwa dirinya lah yan g paling benar dan paling…paling yang lain.Dan menyalahkan pergerakan-pergerakan islam yang lain.Tapi itu tidak menghalangi keinginan saya untuk memperjuangkan islam dan menyebarkan islam yang benar-benar islam yaitu sesuai dengan Al-Qur’an dan Hadits.Kembali ke akar permasalahan anda tadi.
DAKWAH itu wajib bagi setiap jiwa-jiwa muslimin. Jadi apapun alasannya yang menyebabkan tidak mau berdakwah adalah salah,mengapa demikian?
Ya,kembali pada dalil yang tadi,hukum dari dakwah itu adalah fardhuain,bukan fardhu kifayah maupun juga sunnah.”Lho dakwah itu hanya untuk Kiai ato ulama-ulama saja!”,seru orang-orang kebanyakan. Itulah penggalan pendapat beberapa orang jika ditanya tentang hukum asal dakwah.Ya itulah mereka orang yang masih awam,tapi kita jangan menyalahkan merekam,karena mereka adalah orang yang masih belum mengerti tentang ilmu-ilmu keislaman.Saya tidak mengatakan mereka tidak mengerti,tapi belum mengerti.Maka kita yang tau harus menyampaikan kepada mereka bahwa hukum dakwah adalah wajib.Jika mereka tidak mau ya sudah,kita tinggalkan dan sampaikan ke orang yang lain.Yang terpenting jangan langsung memarah-marahi mereka.Karena ini akan membuat mereka tidak simpatik dengan dakwah kita.
Semua ini karena Barat dengan ideologi-ideologi kapitalis-liberalis yang mereka emban.Yang ingin menghancurkan islam.
Nah itulah yang harus kita kalahkan.Dengan ideologi islam.

Saya juga ingin menyampaikan bahwa Surga bukan milik Hizbut Tahrir,juga bukan milik PKS/KAMMI, begitu pula dengan NU maupun Muhammadiyah.
Surga hanya milik Ahlussunnah wal Jamaah.
Jika ada orang itu ikut Muhammadiyah misalnya,tapi tidak sesuai dengan Al-Quran dan Hadits ya itu buka Ahlussunnah wal jamaah.Begitu pula dengan yang lain HT,PKS/KAMMI,Salafi,Tabligh,dan lain sebagainya.
Saya ini juga ikut kajian di Muhammadiyah, di NU, di Hizbut Tahrir di PKS/KAMMI.Karena ya itu tadi saya masih awam banget jadi harus mencari ilmu sebanyak-banyaknya.Saya pesan kepada anda jika ada suatu ormas islam maupun yang lain menjelek2kan ormas islam lain juga,jangan langsung mudah terpengaruh.Lebih baik anda tanyakan kepada yang bersangkutan.Karena jika kita menganggap diri kita dan ormas islam yang kita ikuti yang paling benar maka dala diri kita akan muncul perasaan ashobbiyah atau rasa golongan dan kesukuan.Hal itulah yang sangat tidak disenangi oleh Rasulullah SAW.
Terlebih sekarang banyak aliran-aliran yang menyimpang dari Al-Quran dan Hadits.Jadi berhati-hatilah dan banyak baca buku-buku keislaman,diskusi dengan para pengemban dakwah. Sekian dari saya,jika ada kata-kata yang menyakitkan ato menyinggung ormas/anda itu hanyalah sebuah permisalan yang saya jadikan referensi.Semoga Allah senantiasa merahmati-mu dan melindungi-mu.Oh ya berhubung masih dalam suasana Idul Fitri saya mohon maaf yang sebesar bin sebanyak-bayaknya.TAQOBBALALLAHU MINNA WA MINKUM WA TAQOBBAL YA KARIM,SHIYAMAN WA SHIYAMINKUM.aKHIRUL KALAM WASSALAMUALAIKUM WR.WB.
ALLAHU AKBAR

Komentar oleh Rizki Fauzan Syukroni al-Malangi

OH ya jika ingin diskusi tolong denga sangat hubungi saya di nomor 085646415750 ato di email/FS syabab_gondanglegi@yahoo.com
Add ya,saya sangat senang dengan teman yang senantiasa mengharap ridlo Allah dan berjuang demi Islam,Rasul-Nya.Allahu Akbar

Komentar oleh Rizki Fauzan Syukroni al-Malangi

berjalanlah diatas manhaj salaf, jalannya para sahabat yg diridhoi alloh

Komentar oleh iwankusmawan_i

Meniti jalan salafush sholih wajib, mas. Tapi apakah seperti itu sifat salafus sholih dengan sesama musilim?

Komentar oleh B-lajar

Meniti jalan salafush sholih wajib, mas. Tapi apakah seperti itu sifat salafus sholih dengan sesama muslim?

Komentar oleh B-lajar

Kalo ada yang punya data ttg Demokrasi Nizhom Kufur, Please kirim ke qa_albina@plasa.com DarisTepusKediri

Komentar oleh B-lajar

any other topic?

Komentar oleh Esa

Assalamu’alaikum…

Syurga bukan milik Ahlussunah wal jama’ah ato yg laennya…

Syurga milik Allah SWT yang terserah kepada Allah siapa yang dimasukkan (diridhoi) oleh-NYA ke Syurga itu…
Walloohu a’lam…

Wassalamu’alaikum…

Komentar oleh Q-choy lagi sedih

Assalamu’alaikum…

Pada prinsipnya Islam telah mengajarkan tentang mana yang baik dan mana yang buruk. Kita harus berpikir jernih, jgn terlalu emosi dlm memahami pandangan. Perbedaan adlh hl yg wajar, jgn sampai perbedaan malah menjdi kunci perpecahan umat islam. Umat islam adlh bersaudara maka kita wajib slng membrikan nasehat didlam kbenaran yg disesuaikan dg Al Qur’an dan Al Hadist. Jg sampai hidup kita ini hny digunakan utk hal2 yg tdk bermanfaat, sering memaki-maki orng lain tdk melihat dirinya sendiri.

Komentar oleh herman

mbahas PKS dan HTI sj pada bangga. ga ada yg bs dibanggakan dng membicarakan mereka.bicarakan umat isalm yg sedang diserang musuh2 Allah. ga usah terlalu banyak komentar.gitu …ngaku seorang muslim.sama saudaranya sj masih eker2an, mana iman kalian.katanya tidaksempurna iman seseorang sebelum mencintai saudaranya sebagaimana mencintai dirinya sendiri. gmn coba?

liat PKS orang2nya ga terlalu meributkan cemoohan kalian, ga terlalu memikirkan cacian kalian. mereka sdh memikirkanumat dan umat. mikir negara ,mikir dunia.

liat HTI, sdh mulai rajin demo, apa juga salah?sekalipun mereka menolak onsep demokrasi, tapi kanga ada masalah kan berdemo dan menggunakan fasilitras hasil demokrasi?ga ada masalah…yg penting bisa berdakwah.

jadi apa yg kalianpikirkan?masih mikir individu?kapan memperbaiki umat.nunggu kalian hafal quran, nunggu kalian menjadiulama?baru kemudian mikir umat?

kayak gitu ngaku islam, ga memahamiislam scr kaffah. klo ngomong asal njeplak.

klo kita tahu sejarah berdirinya salafy, HTI kita akan tersadar semua.ada apa dibaliksemuanya.
klo kita tahu hubungan para petinggi HTI dengan ………(sensor)..kita baru sadar siapa sebenarnya HTI.

terima kasih..semoga kaliansemua segera memamahi betapa indahnya berukhuwah, betapa penting membaca karakter2 zaman.
sekian dan thx.

Komentar oleh hemi

as.untk saudaraku hani kasim semoga anda bisa termasuk orng berniat mulia, yaitu dengan tujuan yang mulia yaitu berkosntribusi untuk mempertemukan perbedaan di tengah2 ummut karena tdk adanya amirul mu’minin untuk seluruh ummat islam seduani, karena persolan ummut baru bisa terselesaikan kalau dia ada dan itulah yang belum ada di tengah2 ummat saat ini, jadi jangan heran kalo satu haraqoh dengan haraqoh yang lain saling menglaim hanya mereka yang benar, padal dalam al-qur’an sendiri telah mengatakan kepada kita “apabilah terjadi perselisihan diantara kalian maka kembalikan pada Allah dan Rasulnya”. jadi yang terpenting sekarang adalah bagaimana kita banyak melihat kesamaan tujuan kita diantara para kelompok2 da’wah. taping yng terjidi sekarg adalh sebaliknya mempetajam perbedaan, kesamaan kita sangat banyak contohnya: Tuhan kita sama, Nabi kita sama, agama Kita sama, Shalat kit sama 5 waktu apalgi….

Komentar oleh eman

akhi fillah yang dirahmati Allah, pks dan HT bagi ana adalah sama, tujuan mereka adakah sama yaitu menjadikan islam sebagai yang tertinggi. khilafah tujuan bagi HT dan islam ustadziyatul ‘alam (islam soko guru dunia/khilafah)juga tujuan pks/IM. walaupun berbeda harakah kalo tujuannya sama bagi ana sama saja walau jalan yang ditemouh berbeda. kalo HT dengan dakwah dan propaganda khilafah, pks dan saudara2nya diseluruh dunia (IM) telah berusaha menerapkan hukum syariat islam melalui negara masing2. menurut pks dari negara inilah khilafah akan mudah ditegakkan. tapi akhi fillah, apapun nama harokahnya kalo yang diusung adalah kebenaran, bertujuan untuk kemuliaan islam, berjihad untuk jalan islam adalah sama saja, yang membedakan hanyalah furu’, jalan perjuangan mereka…
bravoo islam gapai khilafah HT dan PKS/IM

Komentar oleh dody

Assalamualaikum wr. wb.
Di dalam islam keberagaman adalah karunia, maka bersyukurlah. furu dalam firqoh merupakan keberagaman dan tidak bisa disamakan dan harus dihormati. Akan tetapi jika telah menyangkut masalah ushul(akidah) maka wajib dibasmi.
Wallahua’lam bi shawab.

Komentar oleh Al Akh

Assalamu’alaikum
Bagaimanapun saling menghujat tidak akan lebih menunjukkan siapa yng lbh baik. Boleh beda harakah, tapi tetap menjaga ukhuwah, karena sesama muslim itu saudara. Saling menghargai saja asal masih dalam satu syahadat OK!!
Go Islam Go…

Komentar oleh Rahma

Assalamu’alaikum wr wb
Love For All Hatred For None
Allah Sang Pemilik Tunggal dari segala kebenaran kan sudah mengingatkan kepada kita Al-Hujarat :10-11 :”Sesungguhnya, segenap orang mukmin itu bersaudara. Maka adakanlah perdamaian diantara saudara-saudaramu, dan bertaqwalah kepada Allah supaya kamu mendapat Rahmat. Hai orang-orang yang beriman! Janganlah suatu kaum mencemoohkan kaum yang lain, mungkin mereka itu lebih baik daripada mereka,dan janganlah sebagian wanita mencemoohkan akan wanita lain, mungkin mereka lebih baik daripada mereka, Dan janganlah kamu memburuk-burukkan kaummu, begitu pula jangan jangan panggil memanggil dengan nama buruk. Adalah suatu hal yang buruk jika dipanggil dengan nama buruk sesudak beriman, dan barangsiapa tidak bertaubat, mereka itulah orang-orang aniaya” Oleh karena itu Allah telah membuat batasan siapa yang paling mulia dihadapan Allah yaitu orang-orang yang bertakwa. Bangsa ini sudah terlalu sering mengalami gunjangan-gunjangan yang diakibatkan dari saling tidak menghargai pemahaman orang lain.
Emang yang mengklaim diri paling benar sudah pasti mendapatkan surga Allah-kalo tujuannya surga-.
Saling mengasihilah kita sehingga benar-benar menjadi rahmatan lil ‘alaamiin.
wassalamu’alaikum

Komentar oleh ya'qub

HTI dan PKS sangat2 jauh berbeda, sekang apa yang dibanggakan dengan perjuangan HTI, cuman DEMO Mahasiswa Rajanya, bikin palemen jalanan Mahasiswa jagonya, bikin PEndidikan Al-Irsyad Pakarnya, bikin Dunia Dakwah, DDII ahlinya, Bikin dunia PEnyantunan dan layanan Dakwah Hidayatullah Profesinya, bikin pembenaran atau pelurusan Aqidah Salafi biangnya.HTI apa yang bisa di perbuat NOOOOOOOLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLL

Komentar oleh Kebenaran yang Hakiki

assalamu alaikum wr wb. Kita umat Islam masih memiliki banyak PR yg harus sgr diselesaikan. Persoalan HTI dgn PKS adalah salah satunya yg hrs sgr selesai. Krna maslah islam bukan itu saja masih banyak masalah besar menunggu dibelakang kita. Maslah mendasar adalah bagaimana kita mebawa Islam dgn konsep Rahmatalil’alamin dan kafatallinnas. Apakah keberadaan kita dalam menjalin ukhuwah untuk membawa dakwah islam sdh membawa rahmatalil ‘alamin. ??? pertanyaan besar . Kalo masih merasa paling benar, kalo masih menghujat sesama muslim, kalo masih dengki, kalo msh belum ihlas, kalo punya niat bukan karena Allah, kalo masih ego yg diutamakan, kalo masih pakai konsep asobiyah. Maka dapat dipantikan anda belum mampu berjuang dgn baik apalagi sebagai penerus rahmatalill’alamin masih sangat jauh. Wahai saudaraku sebaiknya anda banyak belajar, banyak merenungi hakekat kehidupan, banyak koreksi diri, banyak mengingat maut sambil belajar berjuang . Wadah anda berjuang cari yg terbaik menurut anda tapi satu yg harus diingat perjuangan anda harus ikhlas karena Allah. Insya Allah anda akan menemukan kebenaran yg hakiki. Kalo ini sdh dapat tdk ada lagi kesulitan dalam hidup krna anda di bantu Allah. Amin

Komentar oleh Arsyad rohima

Alhamdulillah, Saya bertambah ilmu hari ini setelah membaca rentetan pendapat atas suatu perbedaan.
Sebagai orang awam, sblmnya saya juga udah mencoba menambah wawasan ilmu agama dengan mengikuti kajian dan sekaligus ingin menjawab keingin tahuan tentang HT maupun IM/PKS.
Semuanya bertujuan baik, selama masih berlandaskan Quran dan hadits. Hanya berbeda metode pencapaian tujuan. Dan semuanya baik.
input saya yang awam ini untuk saudara semuslim, Saya hanya berharap dan berdoa agar dari keduanya untuk saling menjaga hati dan lisan.
Bukankah tanpa saling menghujat antar satu dengan lainnya hidup kita akan lebih indah dalam kebersamaan membangun kemaslahatan umat dan citra
islam yang baik dimata saudara semuslim sendiri yang sudah kaffah dan belum kaffah (termasuk sy yg lagi proses untuk ikutan kaffah)dan saudara nonmuslim.
Bukankah Semakin tinggi habblum minallah kita, kalo gak salah habblum minannassnya juga semakin diperbaiki ya, jadi jangan semakin ekslusif dan acuh kepada da saudara kita diatas.
Bukankah nabi Muhammad, Saw telah memberi contoh ikrom, sikap, perilaku dan perbuatan yang baik dengan saudara semuslim dan non muslim.Sehingga beliau dipercaya dan dipanuti hingga munculnya rasa simpati serta datangnya hidayah dari Allah, Swt. Islam ini indah, damai, bukan teroris to?

mohon maaf jika ada kata yang salah dari orang awam ini.mohon diperbaiki jika ada yang perlu diperbaiki dari pendapat saya diatas.
Afna, wassalam

Komentar oleh mas hendro

Tuhan akan menunjukkan siapa”d antara Qt yg hina..

Komentar oleh MR WENKAYZ

assalamu’alaikum,bukan beda,tapi keaneka ragaman karena akidah mereka tetep sama….namanya keaneka ragaman pasti ada yang sama……ini masalah fikih, dan ijtihad dari pimpinan mereka….keanekaragaman dalam meraih tujuan untuk menegakkan dien islam…antum dalemin dululah hukumnya siyasah islam, bahwa islam memang syumul jadi semua sudah ada di didalam islam contohnya politik…. mending mereka sudah berbuat, sedangkan kita hanya berdebat…adab antum dijaga ya,nabi musa ketika dengan fir’aun aja berkata dengan lemah lembut, apakah mereka lebih dari jahat dari fir’aun sehingga ant berkata kasar…….atau antum sudah merasa lebih baik dari nabi musa,, sehingga berkata kasar dan menyakitkan….afwan

Komentar oleh roel

assalamu’alaikum wr.wb.
Wahai saudaraku,bukan saatnya kita saling menghujat tapi saatnya kita semua bersatu.perbedaan harakah adalah sesuatu yang wajar,knapa kita harus mempermasalahkannya.masalah umat lebih penting untuk kita perhatikan dan kita carikan solusi daripada masalah perbedaan ini.mari kita sama-sama berjuang demi kejayaan islam.Allahu akbar!

Komentar oleh generasi pejuang

TARAKTU FIIKUM AMRAINII, FAIN TAMAASAKTUM BIHIMAA, LAN TADHILLUU ABADAAN, KITABALLAAHII WA SUNNATU RASUULIHII. . . .

“telah aku tinggalkan 2 perkara, jika kalian berpegang teguh kepada keduanya, kalian tidak akan tersesat selama-lamanya, yaitu kitab ALLAH (Al-Qur’an)dan Sunnah Rasul-Nya (Hadits)” (AlHAdits)

Nah selama mereka (seluruh ormas Islam) masih berpegang teguh kpada A-Qur’an dan AsSunnah, mereka tidak sesat. . . .

Sepakat????

Komentar oleh UudZ

udah..udahh…guys islam lagi krisis
enakan qita semua bersatu aja,,,,
selama masih satu quran dan hadis
satu TUHAN dan NABI…ya gag????
fokus aja ke visi dan misi kita sebagai MUSLIM untuk DUNIA DAN AKHIRAT

PEACE…PEACE

Komentar oleh Shara

kalau mau diibaratin nih…
pks sama hti masing2 lagi mencoba membangun sebuah gedung. kalau ada yang lebih cepet beresin gedungnya
ya berarti bagus, tu gedung tinggal dimasuk2in aja sama umat… keduanya bekerja tanpa saling melukai… eh, tapi kayanya tu gedung bakal cepet beres kalau dibuat bareng2 ya?

ya tapi kalopun ga bisa buat bareng2 juga ga apa2. toh kalau udah jadi bangunannya tetep bisa dimasukin sama umat.

kemenangan pks ataupun hti adalah kemenangan islam…

Komentar oleh ijang permana sidik

HTI dan PKS bukan seperti bedanya sunni dan syiah karena pedomannya tetap sama. Kalo sunni syiah pedomannya memang beda.

Komentar oleh rini

Sama tapi beda. Sama Islam tapi beda pemikiran (fikroh) dan metode perjuangan (thariqoh).

Satukan semua Umat Islam dengan Kekhalifahan

Saatnya khilafah memimpin dunia!

Komentar oleh pembebasaniain


hello semua saudara2 seiman

Komentar oleh soegi

Komentar oleh soegi


silahkan berdiskusi dengan manis

Komentar oleh soegi

mungkin kita satu tujuan cuma beda cara

Komentar oleh soegi

lepaskanlah semua atribut

Komentar oleh soegi

face=”arial”><blockquote>
dan </blockquote>

Komentar oleh soegi

HT(I) dan PKS itu sangat beda. PK(S) itu jelmaan dari Ikhwan al-Muslimin yang berbeda firqah dengan HT.
Hal ini seperti yang terjadi pada tetangga saya, satu keluarga tapi berbeda “kendaraan”. Sang ayah ma’mum PBB, anaknya yang gede ma’mum HTI kemudian anaknya yang lain jadi caleg PK (yang sudah) Sejahtera.

Komentar oleh qordlwiy

no pks
no HTI
yang terpenting bersatu
pks dan hti memang berbeda .
tapikan masih satu aqidah???
ok.

Komentar oleh indra_ldk_uin

asslmkm wr wb…
sadarlah wahai saudaraku…saat ini musuh2 kita telah bersatu untuk segara menghancurkan islam…
kenapa kita saling menjatuhkan antar gerakan dan golongan…kita semua saudara walau berbeda madzhab atau golongan!!!
sampai kapan kita akan merasa benar sendiri dan membanggakan golongannya masing2…
ingat kita bersaudara!!!!
kenapa kita masih mau di adu domba oleh musuh2 islam!!!
dan pesan ku untuk orang2 yang merasa golongannya paling hebat dan benar istighfar ya… segara rapatkan barisan tar keburu di tendang ma musuh2 islam!!!
allahu akbar!!!

Komentar oleh taufok-banten

Pks Ana Cinta…
HTI Ana Sayangi….
harakah -harakah yang indah…
semuanya untuk ALLAH..

Komentar oleh irfan

ya Allah ampuni kami,menghujat sesama muslim sungguh bukan perbuatan yang dibenarkan,apalagi tanpa dijelaskan letak kesalahan,apa tidak sebaiknya dibicarakan.semoga yang menghujat sadar yang dihujat sabar.salahkan dibicarakan denagan benar.

Komentar oleh dermawan

berpeganglah dengan tali Allah mari sama – sama kita bangun kejayaan Islam.

Komentar oleh ceceh

mas anti thogut ngomongnya kok kaya orang pro thogut ya,jangan2 itu udah disusupi komunis

Komentar oleh wongislamabangan

sesama MUSLIM harusnya saling nasehat menasehati dalam kebaikan ,
bukan malah saling menjelek jelek kn satu sama lain
qt kn satu aqidah…
Allahu Akbar…3x

Komentar oleh hendrik

sesama MUSLIM harusnya saling nasehat menasehati dalam kebaikan ,
bukan malah saling menjelek jelek kn satu sama lain
qt kn satu aqidah…
Allahu Akbar…3x

Komentar oleh muslimah

duh..duh..duh..!
kasian banget sih mas anti thogut ini mendapat tamparan/sindiran dari kanan-kiri,depan-belakang.
tenang mas, justru saya sangat setuju dengan kau!

Komentar oleh terserah

Setuju sama anti thogut? Ih ga banget deh…

Ternyata anti thogut di atas itu pengelola salafi.or.id ya… Padahal awak suka situs bernuansa salaf (kecuali salafy.or.id dan sebagian artikel muslim.or.id)… Yah, jadi kecewaa…

Lagi-lagi kecewa… Ternyata belajar agama secara tekstual doang jadinya tidak manusiawi… Ga membuka hati nurani sih…

Komentar oleh Wahyu Fahmy

bersatulah saudaraku dan jangan bercerai berai

Komentar oleh opik

im = pks mati aja loe

Komentar oleh ahfa sina jaksax@plasa.com

bwt apa kalian shalat 5 waktu setiap hari klo masih mencibir sodara semuslim. selama organisasi itu tidak melakukan sesuatu tindakan yg dilarang agama.. apapun itu.. jangan saling menghujat dan bersikap saling menghujat khusus bwt “anti thogut” kalo anda mengaku muslim yg banyak pengetahuan, pintar, gunakan kata2 yg sehat.. justru kata2 yg anda gunakan hanya membuat anda seperti orang tak berpendidikan.. muslim ngaku pinter kok kayak gitu.. gak masuk akal..!!!!

Komentar oleh ivoer

persamaa HT dan PKS adalah sama-sama ingin memperjuangkan Islam.

perbedaannya adalah yang satu namanya HT dan satunya PKS.

Komentar oleh erinda

Saya adalah PEMUDA Yang ingin menerapkan Islam secara Kaffah dengan Syari’at Islam.
Berdakwah itu banyak cara dan dimana-mana.
Islam itu rahmatan Lil’alamiin..
Jadi ingatlah saudaraku, jangan sekali-sekali mencela saudara kita sesama Muslim.
Bagaimana PEMUDA bisa bersatu jika masing-masing nahkoda saling mencela dan mengerdilkan kapal-kapal Allah..
Apa mau generasi muda dihancurkan oleh perbedaan.
Ingatlah Syahadat kita saudaraku..!!

Komentar oleh Al-Fatih

assalamu’alaikum salam kenal…

Komentar oleh mas khalid

Ketika Saya Mengikuti seminar di Pekanbaru, ada orang yang bertanya kepada pemateri DR Mawardi M Saleh, MA (S1,S2, S3 di Madinah adik kelasnya Hidayat Nur Wahid, ahli di bidang fiqih)… Tentang Hadis umat Islam akan berpecah sebanyak 73 golngan dan yang benar hanya satu dan hanya itulah yang akan masuk surga yang lainnya neraka…
banyak golongan atau firqoh2 Islam yang menggunakan hadis ini dan menganggap kelompoknyalah yang paling benar?
lalu jawab beliau… hadis ini tergolong sahih(kuat) yang perlu di pahami dari hadis ini
adalah golongan-golongan yang 73 tersebut adalah golongan2 yang aqidah dan hal2 yang asasinya telah keluar dari pemahaman ahlussunnah waljamaah, pks, hti salafy, Jamaah tabligh adalah bukanlah masuk dalam 73 golongan ini, mereka masih bersyahadat yang sama, sholat 5 waktu, puasa ramdhan, bayar zakat, dan haji ke makkah… dan masih mengikuti salafussaleh sahabat Rasulullah SAW… yang di maksud hadis ini adalah kelompok2 sempalan Islam yang nyeleneh… seperti Syiah, Mu’tazilah(kalau sekarang JIL), Khawarij dll… So bersatulah Allahuakbar

Komentar oleh mas khalid

tahukah antum, jika yang membaca adalah musuh islam, maka mereka akan tertawa menang. bersatulah!!! entah itu PKS, HT, JT, Salafi, dll. Muliakanlah islam.

Komentar oleh kiki

HTI dan PKS itu jelas berbeda HTI berjuang sesuai dengan metode dakwah RASULLAH sedangkan PKS berjuang dengan PARLEMEN.

Komentar oleh azzahra

كيف تتكلمون عن الإسلام وأنتم لا تعلمون الإسلام كأن رأيكم هو الإسلام وحده، ليس إلا، تتكلون عن القرآن ولا تفهمونه تتكلمون عن الأحاديث ولا تفهونها. كأنكم تعلمون الكل

Komentar oleh Muhammad Syafii Masykur

Perbedaan itu fitrah…
Perbedaan belum tentu Perpecahan…
tapi, Perpecahan.. sudah jelas tentu karena Perbedaan…
Tapi, Penyebab Utama yang merubah perbedaan yang fitrah itu menjadi suatu perpecahan adalah “AKHLAK-nya” (Akhlak dari stiap orng2 yang berada didalamnya)
Islam Itu sudah Jelas dan sempurna, Antum Semua tinggal Memilih JalanNya…
Anda Mencerca atau pun Mengatakan yang ini yang baik n yang ini yang buruk, punyaku yang baik n punyamu yang buruk… tapi antum sendiri ga bisa menjamin akan masuk surga tanpa hisab Allah..
Ingat saudaraku yang saya cintai karena Allah…
Perhatikanlah “AKHLAK” Qt, sebelum menilai orang/kelompok lain..
Sederhana saja…

Komentar oleh jabarullah

yah…ana juga bngng..knpa gak brsatu??bkankah sama-sama mngingnkan terbntuknya sbuah peradaban islam???

Komentar oleh FITRI TILAWATI

sungguh dakwah ini dibangun di atas iman, dikuatkan dengan ukhuwah,, di jaga dengan mahabbah,, mari lupakan perbedaan!!! mari kembali berangkulan menuju cita-cita bersama.. izzatul islam wal muslimin…….

Komentar oleh anggita

ahli bid’ah yang sesat adalah orang yang menganggap saudaranya bid’ah padahal mereka telah berkifrah untuk kepentingan umat sesuai perintah Alloh ,adapun berbeda toriqohnya itu bukan yang dilarang sepanjang yang dibawanya untuk kepentingan agama islam dan umatnya.
yu tahu ahli bid’ah sesungguhnya adalah Alloh karena Dia “Al Badi’ ” . mikir atuh dan jangan merasa yang paling sholeh.takabur eta teh.
tidak ada manusia yang melakukan sesuatu yang tidak dilakukan yang lain sebelumnya, sepanjang itu bermanfaat mengapa tidak dilakukan.

Komentar oleh Abah Ja'i

suka banget ama postingan loe

Komentar oleh bakul

These are in fact impressive ideas in regarding blogging.

You have touched some good points here. Any way keep
up wrinting.

Komentar oleh weight loss supplement risk

I visit every day a few web pages and sites to read content,
but this webpage gives quality based posts.

Komentar oleh Jens

I really like what you guys are up too. This type of clever work
and exposure! Keep up the amazing works guys I’ve added you guys to our blogroll.

Komentar oleh Ofelia

Thanks for sharing your thoughts on motorcycle key.
Regards

Komentar oleh blank key

Thanks for another informative site. The place else may just I am getting that kind of information written in such
an ideal approach? I’ve a mission that I am just now operating on, and I have been on the look out for such info.

Komentar oleh online supplement store

I constantly spent my half an hour to read this weblog’s content all
the time along with a mug of coffee.

Komentar oleh belly blaster

KHILAFAH IS THE ONLY SOLUTION..!!!

Mari bersatu untuk agama Allah. Perbedaan pendapat adalah hal yang fitrah. SIlakan bergelut di wadahnya masing-masing tanpa harus saling menjatuhkan, sembari mencari massa untuk akhirnya mendirikan daulah khilafah yang dijanjikan Allah..

Komentar oleh MH 308 (@aby_shah)

Hello! Do you know if they make any plugins to help with SEO?
I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good
results. If you know of any please share. Kudos!

Komentar oleh Demetrius




Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: